Ketergantungan Cinta

Posted: 7 Januari 2016 in All about Ex Girlfriend :)), Uncategorized
Tag:, , ,

Cintaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Dari sebuah status teman, gue mendapat sebuah pandangan bahwa terkadang manusia mudah sekali ketergantungan dengan beberapa hal. Misalnya saja sebuah permainan, seseorang bisa sangat menjadi maniak ketika sudah ketergantungan dengan sebuah game alhasil orang ini tidak peduli dengan lingkungan sekitar dan hanya fokus pada game itu saja.

Ada sebuah kalimat yang menyatakan bahwa; tidak baik sesuatu itu berlebihan. Tidak sepenuhnya benar sih, tapi itu berarti ada benarnya juga. Kalimat ini bagi gue adalah sesuatu yang berlebihan dan mengarah ke arah yang negatif. Maka itu tidak baik berlebihan.

Pagi ini gue mau bahas tentang gimana sih kebanyakan orang ketergantungan dengan cinta. Beberapa hari yang lalu gue membaca sebuah status di media sosial teman gue, begini isinya.

Ketika cinta membuatmu menjadi pengemis perhatian, itu artinya kamu aja yang cinta.

Cinta memang seharusnya diberikan kepada oranglain, atau saling mencintai. Kalau mencintai diri sendiri kan namanya egois, ya.

Bagaimana sih ketergantungan cinta itu? Ketergantungan cinta menyebabkan kita tidak bisa lepas dari orang yang kita cintai dan biasanya berujung kepada berlebihan atau lebay.

Gak usah munafik, ketika kita sudah memiliki pasangan dan tidak mendapat kabar dari dia sehari saja, maka kita akan kepikiran, kepikiran, kepikiran, dan timbulah yang namanya curiga.

Bahkan, ketika kita sudah mencapai yang namanya ketergantungan cinta, menjadi aneh rasanya jika sang kekasih tidak mengucapkan selamat pagi, siang, sore, malam, sudah makan, sudah minum, sudah mandi, kapan tidur, kapan mati? eh.

Dalam diri gue sendiri masih ada efek yang namanya ketergantungan cinta, kadang cenderung kesel kalo pesan tidak balas apalagi cuma dibaca dan mencapai puncaknya ketika dia membalasnya lama. Padahal mah pending. Kita yang emosi. Haha…

Cinta ini bisa seperti Alkohol bahkan Narkoba, mampu membuat orang mati jika sudah sakau.Β Ketika hidup terbiasa dengan cinta darinya, kemudian cinta itu hilang dan tidak berasa kembali, itu yang membuat banyak manusia kehilangan akal dan kemudian bunuh diri.

Cinta itu indah jika mengerti memaknainya. Cinta itu indah jika kita mengerti untuk menjalankannya. CInta itu indah jika kita tidak salah menyalahgunakannya. Cinta itu indah jika kita mampu mengendalikannya dari ketergantungan.

Jangan bermain cinta jika anda belum mampu.
Cinta bukan mainan, tapi cinta adalah kesungguhan rasa.
Belajarlah…. Belajarlah….

Komentar
  1. arnoldpras mengatakan:

    Kita sering menganggap sebuah Ketergantungan adalah cinta, padahal cinta itu hakikatnya bebas. More: https://penjaringangin.wordpress.com/2015/05/28/filsafat-cinta/

    Suka

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s