Apa Dayaku Tidak Menyukai Sepatu Pantofel

Posted: 10 Desember 2015 in Dan Lain - Lain :))
Tag:, , , , ,

013

Jas hitam, kemeja putih, dasi, celana bahan, dan sepatu pantofel. Suatu padanan klasik untuk menghadiri sebuah acara pesta yang mewah. Berlomba – lomba menjadi yang terbaik dari segi penampilan dengan merk ternama. Semua kalian tampak sama, dengan padanan yang sama menjadikan kalian semua hanya peniru yang ingin terlihat keren.

Tidak ada yang salah menurut gue dengan jas, kemeja putih, dasi dan celana bahan. Sepatu pantofel lah yang sangat bermasalah bagi diri gue. Gue adalah seorang pengagum sepatu sneaker dan sport, walau belum tercapai mempunyai toko sepatu tersebut.

Selain untuk pesta, pantofel juga dipakai beberapa orang untuk bekerja dikantor. Pantofel beberapa kali membuat gue tidak diizinkan masuk ke beberapa perusahaan.

Ketika itu perusahaan tempat gue bekerja membebaskan karyawannya menggunakan sepatu apa saja untuk bekerja atau pun presentasi, tapi suatu waktu gue mendapat tugas untuk menjaga stand disebuah outlet elektronik ternama di Indonesia. Karena diperusahaan tempat gue bekerja itu bebas, maka gue pun mengikuti peratutsan dimana tempat gue bekerja, namun ketika itu perusahaan outlet elektronik itu mengharuskan siapa saja yang bekerja sama dengan mereka harus menggunakan sepatu pantofel. Dengan alasan ini mereka melarang gue masuk untuk menjaga stand.

Maaf, bukan saya tidak mau berjuang dalam pekerjaan. Tapi ketika saya tidak menikmati pekerjaan tersebut maka saya akan meninggalkannya. Dalam hal apa pun itu, pakaian, sepatu atau pun terlalu banyak aturan baku yang tidak membantu kinerja seorang karyawan.

Dengan demikian gue keluar dari outlet elektronik tersebut tanpa harus memohon masuk atau pun berusaha membeli sepatu agar bisa masuk. Puji Tuhannya tempat gue bekerja selanjutnya sampai sekarang, membebaskan karyawannya memakai sepatu apapun asal masih dalam keadaan layak pakai.

Suatu ketika datang sebuah pertanyaan kepada gue, bagaimana nanti kalo lu nikah? Masa iya lu nikah pakai sepatu futsal atau sneakers?

Gue lemah dan belum mendapatkan jawabannya.
Apakah gue akan menggunakan sepatu pantofel pada akhirnya?😦

Comment? Disini aja

