I Love You So Much Teachers !

Posted: 25 November 2015 in Puisi
Tag:, , , , , , , , , , , , , , , ,

aaaa slmt hari guru atas

Kagum akan pengabdian kalian. Bukan hanya sekedar mencari penghasilan kalian bekerja di profesi ini. Mengajarkan banyak anak bangsa tentang banyak hal. Membaca dan menulis adalah hal paling tersulit untuk kami lakukan ketika kami mulai memasuki jenjang sekolahan. Kalian para guru hebat. Dengan tekun mengajari kami, sampai kami bisa. Harus bisa!

Sungguh, kalian tidak akan pernah terlupakan dalam hidup kami. Jasa kalian sangat besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan kami. Sampai kami bekerja, jasa kalian tetapp ada dalam hidup kami. Mengajarkan kami tentang banyak hal.

Ketika memasuki masa SD, jujur kalian sepertinya menyebalkan bagi kami. Merusak kesenangan dunia kami para anak – anak. Bermain.
Kalian memberi kami pekerjaan rumah (PR), tidak ada puasnya untuk belajar. Sudah belajar disekolah dan kami juga mesti belajar dirumah.

Begitu ketirnya kami ketika lupa atau dengan sengaja tidak mengerjakan PR. Hukuman sudah pasti ada dibayang – bayang. Dari berdiri dengan satu kaki dan tangan memegang kuping di depan kelas, berlari mengelilingi halaman sekolah, menulis di buku dengan janji sampai 1 buku tulis penuh, menghitung banyak batu di halaman sekolah (halaman sekolah SD gue dulu dari batu persegi empat sejenis batu bata yang disusun rapi), hormat kepada bendera merah putih di tengah halaman sekolah dan berbagai macam hukuman kreatif yang kalian buat.

Terima Kasih untuk Ibu Sur, Ibu Parti, Ibu Nur, dan maaf saya lupa nama guru yang lain. Kalian begitu luar biasa ketika mengajarkan saya sewaktu di SD Bintara Jaya IV Bekasi. I love u so much, teachers!

Dengan ilmu yang sudah lumayan banyak, mulailah diri ini memasuki sekolah ketingkat lanjut menengah. Dengan banyak wajah baru dan lingkuan baru. Guru tetaplah guru dan tetaplah seorang manusia. Mengajarkan kami jauh dari kami sekedar belajar di sekolah dasar. Mengajarkan banyak ilmu yang belum kami ketahui, tidak ada bosannya mengajarkan kami, menegur kami, dan membawa kami menjadi anak – anak yang semakin cerdas.

Terima kasih atas jasa kalian, Ibu Sri (Guru Ekonomi), Bapak Suparman -Superman- (Guru Matematika), Pak Mul (Guru Olahraga), Ibu Maria (Guru Geografi), Pak Beni (Guru Bahasa Indonesia), Ibu Retno (Guru Bahasa Inggris), Ibu Patrice -Killer Teacher- (Guru Kesenian), dan guru – guru lain yang maaf tidak bisa saya sebutkan namanya satu persatu di SMP Budhaya 3, Buaran, Jakarta Timur. I love u so much, teacher!

Dengan ilmu yang semakin banyak, kemudian diri ini melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Kelas Menengah Atas.

Dengan tempat yang baru, wajah baru, kalian tetap luar biasa mampu membimbing kami belajar banyak hal baru. Dengan penuh kesabaran kalian mengajarkan kami, dengan tulus kalian mengajarkan kami tanpa harus mendapat imbalan yang besar.

Terima kasih untuk hukuman yang kalian beri ketika kami tidak disiplin. Kini kami tau, disiplin adalah kunci untuk kami meraih kesuksesan. Terima kasih untuk jasa kalian yang luar biasa, mau mengajarkan kami tanpa lelah.

Terima kasih untuk guruku yang paling aku sayang dan kagumi secara diam – diam Ibu Ria Siahaan (Fisika), Ibu guru kece Ibu Dorkas Saragih (Ekonomi), Ibu Lasrika Pakpahan (Kimia), maafkan saya bu kalau mungkin ibu masih marah kepada saya. Bercanda saya kelewat batas. Ibu Guru Agama saya lupa namanya, saya kangen sama ibu. Ibu yang ngajarin saya pertama kali membagikan firman Tuhan di kelas dan mungkin dari situ awalnya sampai sekarang saya sudah lancar untuk membagikan firman Tuhan di gereja kepada anak mudaπŸ˜€, Bapak Guru Olahrga yang keras yang lebih sering meninggalkan muridnya sendirian gak ada yang ngajarin. Sampe sekarang saya gak ngerti main voli pak. Hahaha…

Ibu Guru Biologi yang membuat saya menjadi berani tampil untuk presentasi, Ibu guru bahasa Indonesia yang keren membuat saya berani berkarya walau hanya sekedar lewat blog. Semoga buku saya bisa terbit ya bu, doain aja. Bapak Guru bahasa Inggris, gara – gara bapak saya tau kalo nama gak usah di Inggris – Inggrisin. Hahaha….
Dan maaf untuk yang saya sebutkan. Saya tetap kagum terhadap kalian.

Saya cinta kalian. Saya bangga punya guru seperti kalian diΒ SMA Harapan, Pematang Siantar. I love u so much, teachers!

Terus berkarya, jangan pernah berhenti mencerdaskan anak bangsa !

SELAMAT HARI GURU !!!

aaaa slmt hari guru bawah

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s