Fakyuuhh buat perokok !

Posted: 18 November 2015 in Uncategorized

kartun-perokok

Hidup sebagai keturunan berdarah batak dan anak dari seorang supir. Sudahlah pasti tidak akan jauh daripada sebuah benda yang dapat mengeluarkan asap, yaitu Rokok. Sangat sulit melawan dilema ini. Dikala gue sangat membenci rokok dan menghormati orangtua. Mau tidak mau lah gue harus membeli rokok ketika gue disuruh ke warung.

Entah sejak kapan bokap merokok, yang jelas penyakit ini menyebabkan dia kecanduan. Tidak merokok dalam sehari, seperti gatal bibirnya gue liat. Dan rokok ini juga telah menyebar sampai ke abang gue. Namun katanya, abang gue sudah berhenti merokok. Walalu sepenglihatan begitu, semoga saja dalam lingkungan pekerjaannya dia sudah benar – benar tidak merokok lagi. Amin.

Rokok ini sangat meresahkan bagi gue dan mungkin bagi kebanyakn orang juga. Asapnya yang sangat merusak dan bahkan dapat menodai paru – paru manusia. Dan yang lebih fatal adalah perokok pasif lebih mudah terkena efek berbahaya dari asap rokok daripada perokok aktif.

Kurang F*ck apalagi buat perokok ini? Mereka yang menghisap. Kita yang tidak merokok bisa menjadi korban.Β Dalam lingkungan kawula muda, rokok pada era ini sudah seperti menjadi teman. Bahkan setelah makan, harus merokok. Saat hang-out harus ada rokok.

Jujur, ketika ada teman yang sedang merokok, ingin sekali rasanya mematahkan batang rokok tersebut. Atau melemparkannya ke Kutub Selatan dan membiarkannya merokok disana tanpa baju hangat.

Hampir setiap pagi gue melihat seorang anak laki – laki kurus selalu datang ke warung untuk membeli rokok sebelulm dia berangkat sekolah. Seakan – akan, rokok ini adalah menu sarapan bagi hidupnya yang harus terpenuhi. 4 sehat 5 sempurna 1 rokok.

Perasaan gue sangat kecewa, ketika itu Gereja sedang mengadakan ret – ret untuk muda/ mudi. Dan disana kedapatan 2 orang peserta sedang merokok. Dan pada akhirnya, 1 orang dari mereka mau berubah dan mau berjanji untuk tidak merokok lagi. Walau 1 manusia lagi hidupnya masing diambang kehidupan yang sangat merusak. Teman yang jarang beribadah, perktaan kotor keluar dari mulut teman – tmeannya dan rokok yang selalu membuat mereka seakan – akan bahagia.

Gue rasa teman – teman perokok sudah tau akibat daripada rokok tersebut, ya memang rokok tidak sebegitu cepat menyerang tubuh Anda. Tapi ketahuilah, rokok akan menyerang Anda diam – diam dan dalam jangka lama. Bahkan kematian yang ditujunya.

Ketahuilah, rokok bukan hanya merusak diri Anda, tapi, banyak orang yang Anda sayangi akan rusak karena rokok Anda. Keluarga, pacar, teman, relasi, dan binatang kesayangan Anda akan rusak karena sudah menjadi perokok pasif Anda secara rutin.

Bahagialah tanpa rokok. Karena keluarga, pacar, teman, relasi, dan binatang kesayangan Anda selalu ingin bersama dengan Anda tanpa asap yang dapat merusak kita semua.

 

Andi, 23th. Mantan Perokok Pasif.

Comment? Disini aja

