Posesif: Perhatian yang jahat

Posted: 21 Agustus 2015 in Dan Lain - Lain :))
Tag:, , , ,
traxonsky.com

traxonsky.com

Posesif/ Possessive adalah sebuah kata jamak yang berarti merasa seperti menjadi pemilik. Artinya disini memiliki sepenuhnya. Ingin menguasai dan menjaganya agar tidak hilang karena sudah merasa menjadi milik sendiri.

Mungkin semua orang ingin diperhatikan oleh setiap pasangannya. Tidak usah malu dan tidak hanya wanita, sejujurnya setiap pria juga ingin diperhatikan. Namun, perhatian seperti apa yang bisa kita berikan kepada setiap pasangan kita? Perhatian juga ada kadarnya. Perhatian berlebihan juga menyebabkan penyakit seperti kebanyakan makan gula. Semanis – manisnya gula jika dikonsumsi terlalu banyak dapat mengakibatkan diabetes. Perhatian yang terkadung berlebihan mengakibatkan pengekangan dan kejenuhan terhadap antar pasangan.

Lagi ngapain?
Udah makan? Udah minum? Udah mandi?
Kenapa tadi gak bales BBM?
Pergi sama siapa? Kemana? Pulang jam berapa?

Kalau kita melihat secara kasat mata, ini adalah bentuk pengekangan. Artinya kita kurang diberi gerak oleh pasangan. Bahkan melebihi tamu wajib lapor 2×24 jam kepada aparat setempat. Tapi, dibalik itu semua ada sisi positif yang bisa kita ambil, yaitu rasa takut kehilangan yang ada pada diri pasangan kita. Posesif adalah cara memperlakukan seseorang dengan mengekang agar tidak pergi. Memang cara ini jahat, membuat ruang gerak seseorang menjadi terbatas dan seperti diawasi, namun rasa takut kehilangan pasangan juga wajib kita pikirkan.

Posesif muncul adalah karena kurangnya ketidakpercayaan seseorang kepada orang lain. Maka untuk menjaganya rasa  posesif datang ketika seseorang bertemu dengan orang yang lain dengan status orang terpenting, yang memang sudah seperti menjadi milik sendiri atau bahkan sudah seperti diri sendiri. Lebay juga.

Setiap manusia umumnya punya rasa posesif. Tapi, karena banyaknya orang tidak mau dikekang dan umumnya setiap manusia memang pemberontak maka rasa posesif itu pun dikurangi untuk menjaga keharmonisan hubungan.

Belajarlah menjaga kepercayaan oranglain dan kejujuran adalah kunci untuk hubungan menjadi semakin lebih baik. Posesif adalah perhatian yang jahat, tapi dibalik perhatian ada sesuatu yang berenergi untuk kita dapat melakukan sesuatu.

Komentar
  1. lukman mengatakan:

    pacar aja gak punya😦 siapa yang aku mau posesifin , mobbles? =))

    Suka

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s