Be a Winner

Posted: 19 Agustus 2015 in Bagi - bagi Firman :D
Tag:, , , , , , ,
drpem.com

drpem.com

Menang secara bahasa Indonesia berarti dapat mengalahkan musuh. Dan bagaimana cara agar kita dapat menang dalam segala hal?

  1. Menghormati, mendengarkan dan melakukan perintah Tuhan, atasan dan seseorang yang lebih tua (Keluaran 17: 8 – 16 dan Yosua 1)

Ayat 9-10 – Yosua mau mendengar dan melakukan apa yang di perintah oleh Musa
Banyak diantara kita yang berkeras kepala. Susah untuk mendengar apalagi untuk melakukan. Hormatilah orang yang berada di atas kita. Dengar apa yang mereka katakan. Kalau dalam pergaulan kita bergaul dengan orang baik dan benar, maka yang kita dengar adalah perkataan yang baik dan dapat kita lakukan.

  1. Menyiapkan Bekal (Yosua 1: 11)Dalam Yosua pasal 1: 2 Berbicara tentang perintah Tuhan kepada Yosua (setelah Musa mati) untuk menuju tanah perjanjian.
    Menyiapkan bekal dalam ayat 11 mungkin berbicara tentang pangan karena Yosua dan pasukannya akan menyebrangi sungai Yordan dalam tiga hari. Dalam menyiapkan bekal ada hal lain yang harus kita telaah ketika kita akan berperang.

2a. Menyiapkan Mental

Dalam menuju kemenangan atau niat mengalahkan musuh setiap orang harus mempersiapkan mentalnya. Mempersiapkan mental artinya mempersiapkan diri.

2a.1 Berdoa dan minta tuntunan Tuhan dalam setiap melakukan tindakan

2a.2 Lawan ketakutan, berontak

2a.3 Buang segala hal yang tidak bermanfaat bagi diri sendiri

2b. Menyiapkan Peralatan

Dalam peperangan sejatinya seorang angkatan perang sudah pasti menyiapkan segala aspek perlengkapan untuk dia berperang. Nah bagaimana dengan kita yang hidup di dunia yang sudah modern? Pengembangan talenta adalah salah satu tugas kita untuk menjadi pemenang. Manusia yang tidak mau dan tidak berani menampilkan talentanya adalah manusia yang akan kalah dengan dunia. Zaman era modern ini adalah zaman dimana setiap manusia harus memiliki kreatifitas? Kreatifitas dalam berkarya. Jangan mau menjadi manusia monoton, seperti ikan mati yang hanyut mengikuti deras arus sungai. Manusia berlomba – lomba untuk menciptakan atau mengembangkan sesuatu menjadi baru atau trendi. Seperti Go-Jek; Apa spesialnya dari Go-Jek? Toh sama seperti Ojek biasanya. Bedanya hanya cara pesan ojek yang berinovasi. Tanpa harus keluar rumah maka ojek datang kerumah.

2c. Menyiapkan Pasukan

Secara dasar untuk menjadi pemenang adalah bisa menjadi pemimpin dulu. Maka itu dalam menjadi pemimpin kita harus mempunyai pasukan. Misalnya, Bos mempunyai karyawan untuk bersaing dalam dunia bisnis. Kapten dalam dunia olahraga dll

Yosua 1 : 16 Ketika kita memiliki pasukan yang bersatu hati, tidak membangkang, mau diperintah maka kemenangan akan berjalan mengikuti kita. Tinggal menunggu proses yang sudah diatur oleh Tuhan.

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s