SMP Jilid VI

Posted: 28 Juli 2015 in Uncategorized
Tag:, , , , , ,

Setahun lebih sudah persahabatan kami terjalin. Setiap saat hampir selalu pasti bersama Joko. Keaneka ragaman diantara kami yang membuat kami semakin erat kala itu. Hobinya bermain basket berbeda dengan Gue yang lebih mencintai sepakbola atau futsal. Tapi kami sama – sama mau saling melengkapi. Sebodoh – bodohnya Gue saat bermain basket tetap Gue bisa menjadi teman Joko saat dia membutuhkan lawan untuk mengolah skillnya. Ya, kalau hanya untuk dribell atau shooting mungkin gue bisa. Dan begitu juga sebaliknya Joko ke Gue.

Waktu itu pun datang dan mulai membuat semuanya retak. Bagai dinding yang tak kokoh oleh campuran pasir dan semen seperti itulah persahabatan kami. Joko tidak masuk sekolah kala itu, entah kenapa Gue juga kurang tau. Dan teman lain mulai menduduki kursi Joko biasa duduk disebelah Gue, dengan berbagai macam alasan. Karena sudut pandang ke papan tulis yang pas atau sudut pandang lihat paha cewe yang pas. Jujur tempat duduk Gue kala itu memang seperti itu pemandangannya.

Beberapa hari kemudian Joko kembali masuk ke sekolah dan dilihatnya sudah ada tas yang mengisi kursi kosongnya selama ini. Akhirnya Joko duduk bersebrangan dengan Gue sekarang. Dia berada jauh dari jangkauan. Kursi paling belakang dan beda tiga bari dengan kursi tempat duduk kami terdahulu. Matanya mulai sinis memandang kesini. Bagai melihat pengkhianat yang tidak pantas diampuni.

Beberapa hari kami seperti Gay yang sedang dalam konflik asmara. Tak berucap kata dan malas untuk saling menatap. Terus seperti itu dan terus hingga kami berpisah di kelas 3.

Apakah ini yang namanya persahabatan? Hanya tentang perpisahan tempat duduk saja bisa mmebuat semuanya berubah 180 derajat. Apakah sungguh dia memang sahabat sepantasnya? atau hanya karena sudut pandang tempat duduk ini direbut menjadikan dia marah dan kurang penglihatan?

Entahlah.

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s