SMP Jilid III

Posted: 8 Mei 2015 in Uncategorized
Tag:, , , ,

Ibu Sri wali kelas kami memasuki ruang kelas. Kali ini sepertinya dia bukan ingin mengajarkan kami, karena ini bukan jam pelajaran dia. Ibu Sri ingin kembali me-reshufle tempat duduk kami.

Ibu Sri membuat denah kelas dan beserta kursi yang ada. Kemudian Ibu Sri mengambil nama – nama murid secara acak yang sudah digulung seperti kertas arisan.

“Andi” Kata Ibu Sri. “Kamu duduk paling depan sana, sebelah pojok kiri” Sambungnya.
“Siaolin” Ibu Sri menyebutkan nama kedua. “Kamu duduk sebelahnya Andi” sambungnya lagi. Dan begitu seterusnya sampai semua siswa kebagian kursi. Lebih adil memang daripada pembagian kursi DPR.

Hari pertama sampai seminggu belum merasakan sesuatu yang aneh setelah duduk sebangku dengan Siaolin. Walau sedih juga harus berpisah tempat duduk dengan Mawar atau pun Joko. Siaolin adalah seorang keturunan China dengan perawakan kurus, tinggi, mata sipit, kulih putih dan selalu Β membawa bekal ke sekolah. Siaolin adalah anak yang cerdas bahkan dia adalah juara dikelas kami. Ini adalah harapan gue bisa dapat ilmu pintar dari dia.

Memasuki minggu kedua, Siaolin seperti mulai menemukan jati dirinya. Seorang China yang sejatinya di kenal PELIT. Dia mulai mengeluarkan jurusnya yang satu ini. Membelah meja dengan garis agar daripada kami tidak ada yang boleh melewati garis perbatasan ini. Tembok China sudah dibangun dan sudah ada perjanjian Bilateral di dalamnya. Siapa yang melewati garis ini akan terkena pukulan dengan penggaris besi yang dia punya.

“Kampret ini cina” dalam benak gue. “Meja aja di garisin, gimana gue mau nyontek? Kalo tangan lewat aja dipukul. Gimana kalo leher gue lewat garis? Jangan – jangan bisa lepas nih leher gue”

Memasuki semester 2, gue minta untuk pindah tempat duduk. Gue sudah seperti dijajah dalam kelas sendiri bahkan sampai ruang lingkup terkecil yaitu meja belajar. Kemudian Ibu Sri menyetujui perpindahan tempat duduk gue. Dan itu terjadi sampai kelas 1 berakhir.

Siaolin your are F***ing

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s