Temanku Mantanku

Posted: 9 Februari 2015 in Uncategorized
Tag:, , , , ,

temanku mantanku pict

Judulnya kenapa mirip FTV gini yee. Ah sudahlah, biarkan judul itu hanya menjadi judul.

Gue percaya kalau setiap agama memerintahkan umatnya untuk saling menyayangi dan mengasihi. Di kepercayaan gue sendiri dalam sebuah kekristenan, hukum mengasihi ini adalah hukum nomor satu yang harus dijalankan setiap umatnya. Bukan hanya dalam mengasihi diri sendiri, bahkan dalam firman Tuhan yang gue baca, mengasihi musuh juga menjadi syarat agar masuk kedalam kerajaan surga. Mengasihi mantan dan menjadikan mereka teman dan bukan membencinya adalah contohnhya. 

 

Mantan? Sejenis apakah ini? Ada yang bilang Mantan itu adalah MANusia Tinggal kenangAN. Ah bisa – bisa aja ya bikin singkatannya. Menurut gue pribadi, mantan adalah seorang yang bisa membuat kita belajar tentang hal positif atau negatif dalam menjalani hidup ini. Terutama dalam hal asmara.

Gue termasuk cowo yang punya beberapa orang mantan. Jujur, mungkin kurang lebih 10. Masih banyak kok yang lebih dari gue. Bukan bela diri, tolong jangan judge gue playboy. Karena setelah putus hak gue untuk cari pacar lagi dan bukan menduakan.

Dari beberapa mantan, gue banyak belajar tentang hal asmara dan membuat gue semakin dewasa dalam menjalani hubungan percintaan. Gue jomblo saat ini termasuk karena mereka, mereka yang mengajarkan gue untuk tidak salah pilih. Terlalu cepat dapat, terlalu cepat juga terlepas, dan yang penuh perjuangan dialah yang bertahan.

Hubungan pacaran gue paling lama pun hanya 1,5 tahun dan itu juga LDR -Lu Doang Relationship-. Belajar tentang kepercayaan, kejujuran, dan banyak hal lain yang mungkin sulit untuk gue jelaskan.

Berbicara tentang mengasihi dan mantan, ini berbicara tentang menjalin komunikasi dengan mantan dan tetap mengasihinya walau dia telah menyakiti kita pada masa lampau.

Dalam tiga sampai empat tahun belakangan, gue punya dua mantan terbaik menurut gue. Walau salah satunya yang membuat gue paling galau seumur hidup. Dua – duanya sih yang bisa bikin gue netesin airmata saat mereka mengeluarkan kata “putus”. Cemen? Cengeng? Terserah sih mau bilang apa, bagi gue mereka terlalu cepat dan bahkan sangat cepat untuk pergi kepelukan oranglain.

Memasuki tahun 2014, gue kembali menjalin komunikasi intens dengan salah satu mantan gue. Apalagi di tahun yang sama dia memutuskan untuk tinggal di Jakarta. Seneng banget dengernya -Gak seseneng yang lu baca- karena bisa ketemuan lagi. Gak berapa lama juga dalam memasuki tahun 2015, gue berhubungan intens dengan salah satu mantan yang lain. Mereka yang terbaik.

Ditahun 2014 gue coba jalan dengan mereka. Coba – coba jalan disekitar Jakarta. Ditambah sedikit cerita dimasa lalu.

“Kenapa setelah kita terpisah baru terasa kita seperti bersatu?” Kata gue dalam hati.

Memasuki tahun 2015, gue semakin intens dengan mereka. Bahkan beberapa hari terakhir, gue bisa pulang bareng dia dan banyak cerita tentang pasangannya.

Saat bertemu mereka, jujur gue seneng. Walau rasa sakit kadang datang tiba – tiba ketika gue memandang wajah mereka, atau berusaha menggandeng tangannya.

Banyak hal yang kami ceritakan, dari kabar setelah lama tidak bertemu, kegiatan rutin yang dilakukan dan banyak hal yang tidak dapat dituliskan dalam tulisan kali ini, hingga pasangan mereka masing – masing.

Ditempat yang berbeda, salah satu mantan bercerita tentang pacarnya yang sudah bekerja, yang disayangi saat ini, yang seakan – akan kode untuk gue, “Gak bisa Lo balikan lagi sama Gue”

Mantan yang lain pun hampir sama, pacarnya yang sangat dia sayang walau ada konflik diantara mereka, yaitu mereka berbeda keyakinan. Tapi tidak menghalangi cinta mereka untuk bersatu.

Senang mendengar mereka bahagia, ngga juga sih. Senang deh, biar gak dibilang egois, Saat mereka berbicara banyak tentang ini, itu, pacar anu, pacar inu. Gue cuma bisa menjadi pendengar yang baik, mendengarkan kebahagiaan mereka atau menjadi konsultan dadakan dalam hubunganan asmara mereka.

Lagu Malaikat Juga Tahu yang dibawakan oleh Glenn Fredly adalah sebuah lagu yang bisa mewakili perasaan gue terhadap mereka ini.

Salah satu dari mereka, kini datang kembali semakin dekat, dekat, dekat dan dekat sekali.

Aku harap gak cuma malaikat yang tahu🙂

Comment? Disini aja

