Coklat Valentine part II

Posted: 6 Februari 2015 in Uncategorized
Tag:, , , , , , ,

Gambar Coklat

Kakao atau dengan bahasa latin Theobroma cacao dan orang Indonesia biasanya menyebutnya Coklat. Coklat pada dasarnya memiliki bentuk kulit yang bergelombang dan kasar pada kulit luarnya, coklat biasanya berwarna hijau, ungu kemerahan dan menjadi kuning ketika sudah masak. Buah coklat biasanya dilapisi oleh sebuah salut biji (aril) lunak berwarna putih. Dalam isitilah pertanian disebut pulp.

Ketika gue berada di kampung halaman gue di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Gue dan saudara –saudara yang lain biasa suka mengambil buah – buah coklat dari pohonnya langsung dan membelahnya kemudian mengemut lapisan yang ada pada biji coklat tersebut dan menjemur biji – biji coklat tersebut di pekarangan rumah yang kemudian akan digiling atau dihaluskan agar menghasilkan bubuk – bubuk coklat. Mudah – mudahan coklat yang lu makan/ minum bukan bekas dari mulut gue dan saudara – saudara gue.

Saat gue belum mengenal buah coklat, dalam bayangan gue adalah buah yang berisikan coklat manis dan siap konsumsi. Ternyata tidak. Ada proses panjang untuk menjadikan biji – biji coklat tersebut untuk siap konsumsi dan menjadikan coklat itu manis.
Coklat kini menjadi amat spesial bagi sebgaian masyarakat, ada sebagian orang yang membeli coklat pada waktu atau moment tertentu. Valentine.

Yap. Valentine..!!

Coklat adalah bagian dari hari kasih sayang yang jatuh pada setiap tahunnya di bulan Februari, walau tidak hanya coklat, boneka dan bunga juga menjadi lambang hari kasing sayang ini. Tapi coklat adalah makanan yang paling laris ketika menjelang hari Valentine. Coklat menjelma menjadi bagian dari hari kasih sayang yang mesti ada pada harinya.

Menengok kebelakang dikisah gue sebelumnya Coklat Valentine adalah kisah dimana coklat menjadi bagian yang harus ada saat moment hari kasih sayang ini. Gue berusaha bagaimana caranya agar mendapatkan sebuah coklat demi orang yang gue sayang, walau tak selamanya coklat akan menjadi manis.

Coklat menjadi manis membutuhkan proses yang lama. Penanaman tiga sampai empat tahun harus dilalui sebuah pohon coklat untuk bisa menghasilan coklat yang baik. Nggak sampai itu saja, coklat butuh banyak proses lagi, seperti misalnya penggilingan dan pencampuran berbagai bahan baku.

Menjadi pertanyaan adalah kenapa Coklat menjadi buah atau makanan yang menjadikan tanda kasih sayang? *tanpa harus ada pro kontra, lu jawab aja iya*

Menurut gue coklat menjadi buah atau makanan yang menjadi tanda sebuah kasih sayang adalah hal yang sah – sah saja, toh buah dan makanan lain gak ada yang demo atau berkeluh kesah tentang hal ini.

Coklat memiliki persamaan mendasar tentang cinta dan kasih sayang. Coklat memerlukan waktu dan proses yang lama untuk menjadi manis, begitu pun cinta. Cinta butuh waktu, waktu untuk saling mengenal, waktu untuk mengolah cinta itu agar menjadi manis. Tidak selamanya coklat itu manis ketika dibelah pada awalnya, pencampuran beberapa bahan jugalah yang menjadikan coklat manis. Cinta tidak selamanya manis ketika kita mulai mengenalnya, ada perjuang untuk mendapatkan cinta yang ada pada orang lain, perjuangan yang tidak selamanya manis tentunya.

Perjalanan dalam mengarungi sebuah percintaan juga tidak selamanya manis, karena dalam setiap hubungan pada dasarnya akan ada sebuah riak – riak kecil yang akan membuat cinta itu mengalam pencampuran asam, pahit dan manis.

Coklat pada umumnya pun tidak akan manis seratus persen, beda dengan coklat yang sering anak – anak kecil konsumsi. Mungkin akan terasa manis seratus persen karena mereka memang belum mengerti dan mengenal dan belum menjalani proses sebuah percintaan.

Saat seorang dewasa mencicipi sebuah coklat biasanya tidak suka yang terlalu manis, terlalu banyak lemak, kandungan gula yang menyebabkan berbagai macam penyakit. Begitu juga percintaan menurut gue, terlalu manis dijalankan juga membuat kita sedikit belajar tentang percintaan dan membuat kita menutup mata bahwa cinta tidak selamanya manis. Cinta dengan banyak kombinasi rasa membuat kita menjadi membuka mata bahwa kita di perhadapkan dengan banyak halangan dan rintangan yang menjadikan rasa cinta tersebut enak dan tidak membuat banyak macam penyakit dan kita bisa menikmati cinta tersebut.

Gue butuh coklat🙂

Komentar
  1. anggajsaputro mengatakan:

    jual coklat valentine lucu-lucu,manis, enak,unik, sampai aneh. bisa custom untuk pembelian minimal 10. pembayaran bisa COD, cicilan bunga 0% dan angsuran 17 bulan. buruan order sekarang valentine udah dekat looh. jangan sampai jomblo seumur hidup sampe bau terus mampus.

    Suka

  2. Hariandi LD Siahaan mengatakan:

    costum coklat mas bentuk cewe yg bisa di ajak ngedate ya.

    Suka

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s