Dream, Believe and Make it Happen

Posted: 19 September 2014 in Uncategorized

Judul album dari penyanyi asal Indonesia yang sekarang mulai memasuki kancah dunia Internasional yaitu Agnes Monica, sampai sekarang masih menjadi suatu pegangan hidup, yang menurut gue memang seharusnya dimiliki setiap orang.
Banyak orang dibumi ini hidup tanpa arahan, dan banyak juga dari kita yang hidup datar-datar saja dan hanya mengalir mengikuti arus kehidupan. Lahir, bermain, bersekolah, bekerja, menikah, mengurusi anak, dan bekerja hingga mati.

Buat gue berkarya adalah hal yang sangat penting bagi setiap orang dibumi ini, berkarya dalam bentuk apapun itu namanya, tidak harus dalam bentuk barang setiap orang dinyatakan berkarya, tapi lewat perilaku dan perbuatan kita, kita dapat berkarya atas nama Tuhan, seperti menciptakan kerukunan warga sampai perdamian dunia.
Apa kita sebagai manusia ingin hidup tanpa karya dan tidak dikenal oleh siapa pun? Jangan sampai tetangga atau teman sekelas kita ketika waktu bersekolah lupa dengan kita karena hidup kita ketika dahulu atau sekarang tidak menunjukkan apa pun!
Dari judul ini gue mau ajak temen – temen sama – sama belajar untuk bisa menggapai mimpi sampai bisa terwujud. Mungkin ini akan umum terdengar tapi gue percaya setiap hal positif yang kita baca atau dengar selalu bermanfaat bagi kehiduan kita sekarang atau esok hari.

1. Dream
Setiap orang berhak punya mimpi dan tidak ada yang bisa melarang, tapi apa semua orang berani bermimpi?

– Cita –Cita
Cita – cita adalah mimpi yang menurut gue mempunyai tingkatan yang paling rendah, cita – cita sangat mudah sekali diucapkan oleh seorang anak TK sekalipun, tapi sayang semakin maju zaman banyak orang bahkan anak muda sangat sulit untuk mengucapkan cita – citanya jika ditanya secara gamblang. Miliki cita – cita dan kamu kan naik level ke tingkat selanjutnya. Contoh (Anak TK, Anak SD, …)

– Ambisi
Ambisi menurut gue adalah sesuatu yang ingin diraih secara serius, makanya itu terkadang banyak orang tidak suka melihat orang yang terlalu ambisius karena permbawaan mereka akan serius, tapi ini semua karena keinginan mereka untuk meraih sesuatu dan harus berhasil. Jika seseorang sudah mempunyai ambisi yang kuat, orang ini pasti akan sangat tekun dalam mengejar ambisinya. Sampai – sampai orang disekelilingnya akan bosan atau malah jenuh dan bahkan bisa menjauh karena saking tekunnya dia mengejar ambisi dan kurang waktu bermain dengan teman-temannya. Contoh (Pengusaha, Karyawan, Artis, …)

– Visi
Visi adalah mimpi yang besar, orang yang sudah memiliki Visi tidak pernah berpikir hanya untuk dirinya sendiri. Level disini adalah tipe orang yang memang takut akan Tuhan. Bekerja untuk orang banyak, bermimpi untuk kedamaian orang banyak sampai terkadang orang yang memiliki visi tidak berpikir untuk kesenangannya pribadi. Contoh (Yesus, Kepala Negara, Pejabat, …)

2. Believe

– Percaya adalah suatu anggapan bahwa sesuatu itu benar, ada dan nyata. Mempunyai sifat percaya terhadap hal – hal yang positif adalah sifat yang bisa mengubah pola pikir kita lebih modern atau lebih maju. Kita sebagai manusia yang diciptakan oleh Tuhan sebagai ciptaanNya yang paling sempurna seharusnya kita bisa percaya apa pun yang kita lakukan bisa membuat kita berhasil asal tetap berjalan dalam koridor Tuhan. Contoh, Kucing bisa manjat pohon kita manusia pasti dong bisa manjat pohon juga. Si A bisa melukis, seharusnya Si B juga bisa melukis tapi bagaimana cara Si B bisa melukis juga? Belajar dan mau Tekun..!! Si A bisa jadi Pengusaha, Si B juga bisa jadi pengusaha, tinggal bagaimana Si B mau belajar dan tekun untuk jadi pengusaha.

– Beriman
Yakin dan percaya kepada Tuhan kalau hidup kita sudah ditentukan oleh Tuhan. Satu tingkat di level hanya sebataas percaya. Karena percaya saja, kita tidak tau setiap manusia itu percaya kepada siapa dan memiliki kepercayaan apa. Tapi beriman adalah percaya dan yakin sepenuhnya kepada Tuhan.

3. Make it Happen

– Berdoa
Berdoa disini artinya adalah berserah kepada Tuhan, jadi biar apa yang kita impikan, cita – citakan semua dalam kehendak Tuhan. Biar Tuhan yang merancang semuanya, karena kita sebagai orang percaya, anak Tuhan, percaya juga kalau rancangan Tuhan adalah yang terbaik dan rancangan siapa pun.

– Berusaha
Berusaha artinya melakukan sesuatu. Karena tidak ada yang dapat dihasilkan oleh siapa pun jika tidak mau berusaha. Dalam firmanNya di katakan, iman tanpa perbuatan hakekatnya ialah mati. Tuhan Yesus pun dalam kehidupanNya selalu berusaha sampai Dia mati dikayu salib. Apa Tuhan hanya berserah dan berdoa kepada Allah Bapa dan semua manusia di selamatkan? Tidak kan? Yesus turun ke bumi dan Dia melayani dari kota ke kota demi keselamatan di bumi.

– Target
Dalam mengejar suatu mimpi atau hal apa pun itu, miliki target, agar setiap yang kita lakukan akan selalu maksimal dan punya pemikiran yang positif untuk selalu mencapai yang terbaik/ motivasi.
Miliki target: Usia : Mau sampai umur berapa sih kita dapat meraih mimpi dan visi kita?
Hasil : Berapa besar yang harus gue hasilkan sampai umur sekian?

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s