Aku takut kamu sakit

Posted: 30 Juli 2014 in Uncategorized

Siang ini gue baru aja telfonan sama seorang cewe yang akhir – akhir ini gue memang intens berhubungan sama dia. Banyak hal yang gue obrolin sama dia, dari kuliahnya, pekerjaan, keluarga, mantannya, bahas lagu yang dia suka, dia nyanyiin gue beberapa lagu sampai akhirnya terbawa ke arah perasaan yang ada di benak gue.

Gue gak tau, gue itu cowo yang layak dicintai atau ngga, atau memang gak layak sama sekali? Biarlah kalian yang menilai gue. Gue juga bukan cowo yang asal pilih pacar dalam berhubungan, mungkin kalau orang liat seperti orang yang gampang jatuh cinta, tapi sebenarnya nggak begitu, kalau dalam hubungan sudah intens dan sudah ada keterbukaan dan sudah saling tau keadaan masing – masing untuk apa mengulur waktu untuk hal yang gak penting.

Ngajak dia makan? Nonton? Ngabisin uang supaya diliat “Wah” sama dia? Nggak penting kan? Kadang banyak orang yang bilang supaya jangan terlalu cepat jatuh cinta, gue juga gak plek ketimplek jatuh cinta sama dia sekarang ini, gue cuma suka dan kagum sama dia.

Dan apa salah rasa suka ini naik level menjadi rasa sayang?

“Aku gak mau kamu punya rasa sayang buat aku”
“Lho kenapa? Kok orang punya rasa sayang dilarang?”
“Aku gak mau kamu sakit dan marah sama aku”
“Kenapa aku harus marah?”
“Soalnya beberapa cowo yang aku tolak dan mereka akhirnya.marah, dan gak mau temenan sama aku lagi”
“Itu prinsip yang salah, kita sebagai manusia gak boleh memaksakan kehendak. Gak boleh memaksakan rasa sayang kita kepada orang lain”
“Makanya itu aku takut”
“Lho aku belum nyatain apa – apa lho sama kamu. Aku belum nyatain cinta. Aku belum nyatain cinta aja udah ditolak ya”
“Bukan maksud aku gitu”
“Trus apa dong? Yaudah aku nyatain cinta ke kamu sekarang, liat aku akan marah atau ngga kalau kamu tolak”
“Nggaaakk… aku gak mau denger”
“Wii, aku sayang sama kamu. Mungkin ini terlalu cepat, kita juga baru sebentar kenal, tapi aku sayang sama kamu lewat setiap perkataan yang kamu ucapkan ke aku dan apa yang aku tau dari kamu. Kamu mau jadi pacar aku?”
“Aku tolak”
“Mana ada orang nolak begitu. Nolaknya yang romantis dong”
“Kamu kenapa suka sama aku?”
“Aku suka dari cara kamu berpikir, aku nyaman sama kamu, kamu cewe yang dewasa menurut aku”
“Maaf, aku gak bisa bee, kamu bukan tipe aku”
“Nah, aku marah gak kamu tolak? Ngga kan?”
“Gak semua cowo kaya kamu kan bee”
“Aku gak marah tau kenapa?”
“Kenapa?”
“Karena aku sadar, kalau ada cewe yang menolak cinta aku berarti ada yang kurang atau salah dari diri aku, dan itu waktunya aku untuk intropeksi”

Dari percakapan ini, ada beberapa hal yang ingin gue bahas.

1. Melarang orang untuk menyayangi, rasa sayang untuk orang lain ada hak orang itu sendiri dan gak untuk dilarang.

2. Takut orang lain sakit hati karena penolakan, ini adalah hal yang memang setiap orang harus rasakan sebagai pendewasaan. Kalau setiap orang diterima cintanya, maka orang ini akan seenaknya dalam berhubungan. Mungkin akan banyak orang menertawakan jika ada orang ditolak cintanya, tapi dalam menyatakan cinta juga adalah hal hebat yang dilakukan seseorang karena dia berani bertindak.

3. Intropeksi, saat ditolak adalah hal sebagai alat berkaca, kenapa kita ditolak, berarti ada yang salah dengan diri kita atau ada yang kurang yang dia inginkan dari diri kita. Ini adalah bagian seseorang ingin melihat pacarnya sesuai kriteria yang dia inginkan.

Biarkan cinta itu tumbuh, jangan larang orang lain menyayangimu, suatu saat kamu pasti butuh rasa sayang dari orang lain itu.
Jangan takut untuk menolak rasa sayang dari orang lain, dan suruh dia belajar punya rasa sayang lebih untuk kamu yang memang layak diberikan rasa sayang lebih dari dia.

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s