Prabowo Subianto atau Joko Widodo?

Posted: 17 Juni 2014 in Uncategorized

Salam hangat terdahsyat untuk keluarga Indonesia.

Lingkungan keluarga gue bisa dibilang sependapat mengenai pilihan saat pilpres nanti. Bahkan teman gereja, temen sd, smp, sma banyak yang sependapat juga.

Gue disini bukan mau mengintervensi kalian buat memilih pasangan yang gue pilih, tapi lebih sama – sama belajar bagaimana cara memilih yang tepat.

Kita semua mungkin tau masa lalu dari kedua pasangan capres-cawapres saat ini.

Prabowo adalah seorang mantan Letjend TNI pada masa lalu, dan banyak di gosipkan dipecat dari Institusi ini karena penculikan aktivis HAM 98. Gue juga gatau sih soal ini, karena waktu itu juga umur gue masih 5 tahun 8 bulan. Jadi gue belum tau apa yang terjadi saat itu dan gue pun hanya banyak mencari info dari media dan google salah satu pilihan untuk mencari data. Tapi di google tidak bisa seakurat yang kita inginkan, tetap saja banyak pro – kontra di kabar yang beredar. Setelah kabar Prabowo di pecat dari TNI, Prabowo menjadi pengusaha yang mengikuti Jejak adiknya Hashim. Dan yang gue tau setelah itu membuka partai politik dan menjadi pendamping ibu Megawati di pilpres 2009, yang waktu itu kalah dari SBY. Dan nama Prabowo mulai tenar kembali setelah mengkampanyekan partai Gerindra dalam ke ikutsertaannya di pemilu 2014 ini yang Prabowo juga sebagai calon presiden dari partai yang di usung.

Jokowi adalah seorang pengusaha mabel di Solo. Jokowi masuk ke dunia politik adalah lewat tangan FX Hadi Rudyatmo, yang memperkenalkan Jokowi kepada ibu Megawati.
Sebagai seorang Pengusaha Jokowi sering dibuat kesal dengan birokrasi yang rumit di Indonesia, dan dengan itu Jokowi ikut dalam pemilihan Walikota di Solo agar dapat mengubah birokrasi yang ada dan tidak di sangka Jokowi menang 2 periode walau hanya sampai 8 tahun karena Jokowi ikut bertarung dalam pemilihan Gubernur di Jakarta.

Lewat tangan Jokowi, Solo bisa di benahi. PKL mau di tata dan di atur dalam tempat untuk berjualan yang layak. Banyak para pedagang merasa terpuaskan setelah di pindahkan. Solo juga punya transportasi yang sangat bagus yang menjadikan warga solo mau menggunakan angkutan massal tersebut.

Tidak mau hanya berada di zona nyaman, Jokowi naik level dan ikut serta dalam pemilihan Gubernur Jakarta. Luar biasa, Jokowi pun memenangkan Pilgub ini. Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) sering mendapat serangan dari banyak pihak. Dari macet belum selesai, banjir belum teratasi, hingga kartu KJP dan KJS yang sering salah sasaran. Dan belum genap 2 tahun Jokowi memimpin Jakarta, Jokowi makin ingin naik level ke arah yang lebih tinggi, yaitu Presiden.

Banyak pihak yang tidak menyetujui hal ini dikarenakan Jokowi belum selesai dengan pekerjaannya sebagai Gubernur, banyak hal yang belum (program) terealisasikan.

Nah, mungkin teman – teman bisa terbuka pikirannya lewat tulisan ini. Walau ga semua hal gue tau dan bisa gue ungkapin.

Keluar dari konteks lama mereka berdua, kita di hadapkan dalam persoalan memilih untuk masa depan bangsa.

Prabowo Subianto atau Jokowi Widodo?
Siapapun yang menang namanya sama – sama berakhiran ‘O’ . Just Jokes GuysπŸ˜€

Siapapun yang menang pasti tujuan mereka adalah baik *wish*. Mereka ingin membawa perubahan kepada bangsa dna menjadikan bangsa ini Macan Asia. Hauummm…

Tapi banyak dari kita dilema mau memilih siapa diantara mereka berdua. Sebenarnya, secara logika ini mudah. Hampir sama.lah kaya milih pacar. Hehe..

Prabowo adalah seorang Letjend di TNI dan Jokowi seorang pengusaha, mantan Walikota Solo dan Gubernur Jakarta -non aktif-

Presiden adalah seorang pemimpin negara. Pemimpin yang harus paham mengenai birokrasi negeri ini. Pemimpin yang telah -seenggaknya- mengerti dan menjalani birokrasi di negeri ini.

Prabowo mungkin mengerti dan paham tentang birokrasi ini, tapi Prabowo belum menjalani birokrasi ini dari hal terbawah.
Jokowi sebagai mantan Walikota solo dengan jabatan 8th yang di laluinya dan Gubernur Jakarta dengan 2th pengabdiannya, secara pasti Jokowi paham betul apa yang hampir masyarakat luas inginkan. Konsep yang dilakukan Jokowi dengan blusukan dapat mengena kepada masyarakat langsung. Jokowi yang pernah merasakan bahwa birokrasi di Indonesia sangat rumit, kemudian bekerja sangat aktif saat menjadi Gubernur. Jokowi tidak segan – segan memecat pekerja di pemerintahan jika memang melakukan kesalahan fatal. Walau banyak orang memandang Jokowi sebagai orang rendahan karena wajahnya yang “Ndeso” tapi Jokowi adalah seorang yang tegas.

Banyak kekhawatiran mengenai Jokowi yang jika bekerja tidak pernah tuntas (Walikota 2 periode tidak selesai dan Gubernur Jakarta hanya 2th), tapi kita semua harusnya sadar, apa yang dia ingin kerjakan adalah sepenuhnya untuk rakyat. Ga usah khawatir soal Jakarta, toh Jakarta bagian dari Indonesia. Ga usah khawatir soal Solo, karena Solo juga bagian dari Indonesia.

Jadi apa yang lalu Jokowi tinggalkan jika Jokowi menjadi presiden pasti semua akan berjalan sesuai janjinya dulu ketika menjadi walikota ataupun gubernur.
Keterbukaan di era Jokowi ini, sangat membuka mata masyarakat bahwa buruknya birokrasi di Indonesia. Bahkan dari yang terendah sampai tertinggi, dari mengurus hal kecil sampai mengurus hal besar.

Jadi mau pilih mana? Yang bagus hanya di Institusi atau sudah terlihat kerja nyatanya di birokrasi?

Jadi kalo gue ibaratkan. Prabowo dan Jokowi ini adalah sebuah handphone Smartphone namun beda fitur. Prabowo adalah smartphone yang baru mau keluar atau sedang launching dan Jokowi adalah sebuah Smartphone yang sudah terpercaya dengan fitur – fiturnya dan banyak orang merasakan dampaknya.

A.
“Bro gue liat di tv ada launching HP keren, fiturnya juga keren”
“Tapi lu baru liat secara fisik kan belum punya”

B.
“Bro gue punya hp dong nih keren, fiturnya canggih”
“Wah beli dimana nih?, mau gue punya yang kaya gini”

Kira – kira begitu kalo Prabowo dan Jokowi gue ibaratkan dengan sebuah Handphone.

Pegel gue ngetiknya.
Udah dulu ya.

Salam 2 Jari (^,^V)

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s