Mengenal Pribadi Yesus

Posted: 21 April 2014 in Bagi - bagi Firman :D

Dalam tema ini gue bagi menjadi 2

1. Jasmani
2. Rohani

1. Jasmani Yesus bisa kita kenal lewat poster, atau film yang ada. Ya percaya tidak percaya bahwa begitulah wujud dari Tuhan kita, Yesus Kristus (Yohanes 20: 29).
Secara lahiriah kita dapat mengenal Yesus sebagai keturunan Raja Daud dengan Ayah bernama Yusuf dan Ibu bernama Maria (Matius 1).

2. Secara rohani kita bisa mengenal lewat Alkitab. Yesus adalah Seorang Juru Selamat ( Filipi 3: 20, 1Timotius 1: 1, 1 Timotius 2: 3, 2 Timotius 1: 10, Titus 1: 4, Titus 2: 13, 2 Petrus 1: 11, 2 Petrus 3: 18, Yudas 1: 25 )

Yesus adalah seorang yang mengasihi (Lukas 23: 34a)

Yesus penuh kuasa mukjizat, dan lain – lain.

Dari hal ini bagaimana cara mengenal pribadi Yesus?

Karena kita secara duniawi tidak mengenal Yesus dan hanya diberi kuasa untuk percaya (1 Petrus 1: 3).

Namun ada cara untuk dapat mengenal Yesus.

a. Tahu profil Yesus (Alkitab)

Layaknya teman/ pacar, bila kita ingin mengenal seseorang adalah lewat profil mereka. Begitu juga dengan Yesus, saat kita tidak tahu profil Yesus, kita akan selalu bertanya – tanya siapa Yesus.

b. Berdoa

Setelah kita mengenal profil seseorang, maka kita akan ada proses yang namanya pendekatan (PDKT). Bila kita sesama manusia, proses PDKT yang kita lakukan adalah dengan cara berkomunikasi. Bagaimana cara efektif agar kita semakin dekat dengan orang itu dan ada timbal balik dari kedua belah pihak. Saling menerima dan punya kehendak masing – masing.
Komunikasi dengan Yesus adalah berdoa. Hanya jalan ini yang dapat kita tempuh untuk melakukan PDKT dengan Dia. Dalam Injil Roma 8: 26 sebuah kalimat tertulis “tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah”

Konteks ini menjelaskan Roh berdoa untuk kita kepada Allah. Jadi berkomunikasi dengan Yesus, Allah adalah dengan berdoa.

Dari doa inilah kita akan semakin dekat dengan Tuhan dan akan saling mengenal. Saling menerima, saling mengasihi, saling mengetahui keinginan pribadi. Kita manusia menginginkan damai sejahtera, berkat, dan banyak lainnya. Yesus menginginkan banyak orang diselamatkan lewat visi Tuhan yang tertera di Injil Matius 28: 19-20.

Comment? Disini aja

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s