Beda Sudut Pandang

Posted: 3 Februari 2014 in Dan Lain - Lain :))

Pagii..

Hari ini hari senin dan seperti biasanya juga harus ngajar di sebuah Taman Kanak Kanak.

Dan entah kenapa hati Gue belum pernah yang namanya sejahtera ngajar disini.

Gue mulai berpikir bahwa mengurus anak – anak itu ternyata sulit. Jadi dari sini gue bisa belajar ketika nanti gue punya anak.

Anak – anak itu ternyata punya sudut pandang yang beda dengan orang dewasa bahkan menurut gue bisa jauh banget bedanya.

Tapi dalam konteks ini tidak ada cuci otak dari si orang tua ya. Misalnya bicara kepada anak bahwa setan itu menakutkan demi dia cepat tidur atau tidak main di luar rumah atau jangan nakal di sekolah nanti di marahi sama ibu guru padahal tidak selamanya ibu guru memarahi dia.

Anak kecil yang polos itu bisa di ibaratkan seperti Adam dan Hawa sebelum makan buah yang di larang oleh Tuhan. Mereka hidup dengan kepolosannya dan tanpa ada rasa takut. Anak kecil yang polos juga punya kenaturalan dalam hidup.

Dan sangat di sayangkan adalah banyak anak – anak zaman sekarang sudah punya pola pikir yang sama dengan orang tuanya. Mereka sudah tidak lagi polos tapi sudah tahu mana yang baik dan benar. Parahnya juga yang salah di lakukan orang tua di jawab baik dengan orang tua kepada anaknya. Bukankah orang tua itu contoh yang pertama di lihat oleh seorang anak?

Kalau gue memandang anak – anak TK di tempat gue.ngajar adalah nakal mungkin gue yang salah. Itu mungkin adalah titik kepolosan mereka tapi bisa juga salah dari contoh pertama mereka yaitu orang tua.

Keren kan pembahasan gue pagi – pagi ini. Padahal sih ini curhatan gue yang lagi kesel ngajar anak yang orang tuanya nakal.
Hahaha….

Comment? Disini aja

